Vertical garden telah jadi trend pada beberapa tahun belum lama ini. Perihal ini tampak dari meningkatnya permintaan pembuatan vertical garden pada bangunan publik serta sebagian bangunan komersial. Mall, Hotel serta restauran di beberapa kota besar merupakan salah satunya.

Beberapa Pemerintah Wilayah pula telah memakai tumbuhan dengan tipe vertical garden di RTH( Ruang Terbuka Hijau) daerahnya.

Terdapat sebagian opsi tipe vertical garden, pada biasanya terdapat 2 berbagai metode instalasi vertical garden ialah:

1. Vertical Garden menggunakan sistem karpet ataupun kantong.

Karpet yang digunakan merupakan karpet spesial vertical Garden, yang tebal serta dapat terdiri dari kantong siap gunakan, ataupun karpet yang wajib dijahit terlebih dulu buat membentuk kantong tumbuhan.

2. Vertical Garden memakai barisan pot.

Buat pemakaian barisan pot, struktur rangka hendak lebih banyak, namun instalasinya lebih gampang. Perawatan serta penggantian tumbuhan juga hendak lebih gampang.

Hal- hal yang butuh dicermati dalam pembuatan vertical garden simpel merupakan selaku berikut:

1. Struktur ataupun Rangka penahan.

Perhitungkan tipe tembok penyangga, ketinggian instalasi serta letak penempatannya. Sebab perihal ini hendak pengaruhi hitungan struktur penyangga dari vertical garden. Terus menjadi luas zona, terus menjadi kokoh konstruksi rangka yang wajib terbuat. Konsultasikan dengan pakar struktur buat mengenali lapisan rangka yang pas buat vertical garden Kamu.

Pada biasanya, dapat dipakai rangka dari kayu, besi tulangan minimun 12 milimeter, beton bertulang( buat luasan besar), aluminium, ataupun baja ringan.

2. Hitung kebutuhan tumbuhan.

Per 1 m2 zona hendak membutuhkan tumbuhan minimun 36 pot( buat jenis barisan pot). Serta pada jenis karpet/ kantong, bergantung dari besaran kantong yang terbuat. Pakai hitungan minimun 49 tumbuhan buat jarak lebar kantong 15 centimeter.

3. Hitung kebutuhan penyiraman.

Idealnya, sistem penyiraman yang digunakan merupakan sistem drip( tetes) memakai pipa serta selang yang dilubangi. Penyiraman manual dapat dipakai bila vertical garden mempunyai ketinggian yang dapat dijangkau penyiraman manual.

Buat sistem drip, jarak coverage zona yang sempurna merupakan 3 m. Jadi memakai noozle regulator buat mengendalikan kucuran air menyeluruh merupakan ilham bagus yang dapat diterapkan.

Pakai pompa air buat mendesak air ke atas vertical garden.

HARGA VERTICAL GARDEN

Membuat Vertical Garden tidak sama dengan membuat halaman biasa. Dibutuhkan kemampuan spesial menimpa pemilihan media tanam, tipe tumbuhan yang tahan dengan media tanam sedikit, pembuatan struktur rangka yang pas, dan perawatan berkala- nya.

Hingga harga pembuatan vertical garden relatif lebih mahal daripada pembuatan halaman universal. Berapa harga nyatanya, bergantung pada kesusahan tingkatan instalasi serta 3 perihal yang disebutkan diatas tadinya.

Rata- rata patokan harga per m2 dapat diatas angka 2 juta rupiah per m2 nya. serta dapat berganti cocok dengan kebutuhan lapangan.

Konsultasi taman, vertical garden, tanaman interior dan renovasi taman? Hubungi jasa taman bogor.